Nyaman Mana Vario PGM 125 FI 2013 dengan Vario PGM 125 FI Indling stop 2014?
Sebelum kita membahas kurang lebihnya di kedua tunggangan yang mempunyai lebel sama ini.. coba di lihat dulu spesidikasi pada ke 2 motor matic pengeluaran Honda berikut:
Spesifikasi Vario PGM 125 FI 2013
Mesin: PGM-FI, 4-langkah SOHC dengan 2-katup, dengan pendinginan cairDiameter dan langkah: 52,4 × 57,9 mm
Kapasitas: 124,8 cc
Rasio kompresi: 11 : 1
Daya maksimum: 11,3 PS @ 8.500 rpm
Torsi maksimum: 1,1 kgf.m @ 5.000 rpm
Ukuran ban depan: 80/90-14 (depan), 90/90-14 (belakang)
Ukuran ban belakang 90/90-14
Jarak sumbu roda: 1.281 mm
Dimensi (p x l x t): 1.918 x 689 x 1.103 mm
Kapasitas tangki bensin: 5,5 liter
Berat kosong: 112 kg
Suspensi depan: teleskopik
Suspensi belakang: tunggal dengan lengan ayun
Rem depan: 190 mm cakram hidrolik piston tunggal
Rem belakang: tromol
Tipe busi: NGK CPR9EA-9 atau Denso U27EPR-9
Throttle Body: 24 mm
Transmisi: otomatis Honda V-Matic
Jarak sumbu roda: 1.281 mm
Dimensi (p x l x t): 1.918 x 689 x 1.103 mm
Kapasitas tangki bensin: 5,5 liter
Berat kosong: 112 kg
Suspensi depan: teleskopik
Suspensi belakang: tunggal dengan lengan ayun
Rem depan: 190 mm cakram hidrolik piston tunggal
Rem belakang: tromol
Tipe busi: NGK CPR9EA-9 atau Denso U27EPR-9
Throttle Body: 24 mm
Transmisi: otomatis Honda V-Matic
Spesifikasi Honda Vario PGM 125 FI indling
Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 128 mm
Berat kosong : 112 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterize, Baterai
Panjang X lebar X tinggi : 1.918 x 689 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.281 mm
Jarak terendah ke tanah : 128 mm
Berat kosong : 112 kg
Tipe rangka : Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem belakang : Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar : 5,5 liter
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah : 124,8 cc
Perbandingan Kompresi : 11,0 : 1
Daya Maksimum : 11.3 PS / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 1.1 kgf.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Gigi Transmsi : Otomatis, V-Matic
Starter : Pedal dan Elektrik
Aki : 12 V – 5 A.h (tipe MF)
Busi : ND U22EPR-9, NGK CPR7EA-9
Sistem Pengapian : Full Transisterize, Baterai
Dari perbandingan spesifikasi di atas memang vario PGM 125 FI indling 2014 mempunyai kelebihan yang lumayan mencolok di bandingkan vario PGM 125 FI pengeluaran 2013 tersebut, jika di lihat dari body motor vario PGM 125 FI indling 2014 tersebut memang lebih ramping di banding vario PGM 125 FI 2013, tapi entah mengapa justru kenyamanan dalam berkendara sering di rasakan oleh masyarakat lebih nyaman Vario PGM 125 FI 2013 di banding Vario PGM 125 FI indling 2014, untuk vario PGM 125 FI 2013 tarikanya sayangat halus dan tidak banyak getaran pada waktu berkendara, Tapi untuk Vario PGM 125 FI Indling 2014 tersebut masyarakat merasakan tarikanya yang kasar dan tidak senyaman menunggangi si Vario PGM 125 FI 2013.
nyimak gan, kurang ngerti soal motor
ReplyDeletemantaff referensi motornya gan
ReplyDelete